Wednesday, October 30, 2013

Wishful Wednesday [30]

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu datang juga. Buku terakhir dari Serial Anak-Anak Mamaknya Tere Liye akhirnya terbit juga. Selain Bidadari-Bidadari Surga, karya Tere Liye favorit saya ya Serial Anak-Anak Mamak ini. Cerita tentang anak-anak luar biasa dari keluarga yang luar biasa juga. Sederhana tapi begitu sarat makna. Setelah Burlian, Pukat dan Eliana, akhirnya Amelia terbit juga, dan menjadi buku inceran saya untuk minggu ini.


Amelia - Serial Anak-Anak Mamak
oleh Tere-Liye
Selamat datang di dunia Anak-anak Mamak. Dunia yang tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya. Di mana rasa ingin tahu dan proses belajar menyatu dengan kepolosan, kenakalan, hingga isengnya dunia anak-anak.
Siapa tidak tahu si sulung Eliana?! Di sekolah, di kampung, di Kota Kecamatan, bahkan Pejabat Kota Kabupaten, semua mengenal 'Eli si Pemberani'. Maka, jangan pernah coba-coba membuatnya marah.
Anak Mamak nomor dua adalah 'Pukat si Jenius'. Kelak semua orang akan tahu betapa pintarnya Pukat; calon profesor, penemu hebat, demikian Pak Bin guru sekolahnya membanggakan.
Yang ketiga adalah anak paling jahil sedunia, Burlian. Ia 'Anak Spesial'. Tak ada seorang pun yang menandingi keteguhan hatinya.
Amelia, si bungsu yang paling disayang. Ia sebal jika diledek hanya akan menjadi 'Penunggu Rumah'. Kelak, ia tahu sejauh apa pun ia pergi, takdir akan membawanya kembali.
Bapak dan Mamak mereka sungguh telah mewariskan sifat-sifat baik pada keempatnya. Di tengah kesederhanaan dan keterbatasan, tersemat kasih sayang keluarga dan pengorbanan. Sebuah pemahaman baik atas kehidupan yang akan terus melekat hingga mereka tumbuh dewasa. 
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?

5 comments:

  1. Jadi ingat buku Tere Liye ada beberapa di tumpukan yang blom kubaca. Tapi blom pernah beli yang Serial Anak-Anak Mamak ini. Jadi pengen nyicip.

    ReplyDelete
  2. Serial Anak-anak Mamak ini buku anak-anak? :O Wow baru tau kalo Tere Liye juga nulis buku anak-anak >.< Wajib beli nih!

    ReplyDelete
  3. semota cepat dapat Amelia-nya yaa ;)

    ReplyDelete
  4. aku belom pernah baca serial ini...lebih bagus drpd buku dewasanya tere liye nggak ya?? semoga cepet kesampean :)

    ReplyDelete