Friday, December 16, 2016

Baca Buku Suka-Suka Melalui SCOOP Premium

scoop premium

Teman-teman pasti sudah tahu SCOOP kan? Itu loh platform e-reader pertama dan terbesar di Indonesia. Melalui aplikasi ini, kita bisa mencari, membeli, dan membaca koran, majalah, atau buku dalam format digital. Pengguna iOS bisa mengunduhnya di App Store, sedangkan bagi pengguna Android bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Memang sih, membaca koran, majalah, apalagi buku dalam format cetak lebih menyenangkan. Sensasi menghirup harum kertasnya enggak tergantikan, hihihi.... Namun membaca dalam format digital ternyata enggak kalah asyik loh.

Pertama lebih hemat, karena harganya lebih murah. Apalagi SCOOP ini sering menawarkan berbagai promo menarik. Cara pembayarannya bisa melalui ATM Transfer, Visa dan Mastercard, TCASH, XL Tunai, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri E-Cash, serta Mandiri Clickpay. Kedua lebih praktis, karena ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Serta ketiga tentu saja lebih ramah lingkungan, karena menghemat kertas dan kapasitas lemari.

Tapi kan enggak betah membaca lama-lama di ponsel atau tablet? Hmmm, selain menggunakan fitur Bluelight Filter pada ponsel, saya juga memanfaatkan pengatur cahaya yang terdapat pada aplikasi SCOOP. Jadi rasanya tetap nyaman di mata. 

Nah, sekarang ada program seru nih dari SCOOP, namanya SCOOP Premium. SCOOP Premium pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2015. Pelanggannya bisa mendapatkan akses terhadap ribuan edisi majalah. Mulai bulan November 2016 kemarin, SCOOP Premium melebarkan sayapnya. Pelanggannya enggak hanya bisa mendapatkan akses terhadap ribuan edisi majalah, tetapi juga diberikan keleluasaan tambahan untuk menikmati lebih dari 13.000 buku terbitan Kompas Gramedia Group dalam satu masa langganan. Biaya berlangganannya yaitu Rp 129.000 Rp 89.000 per bulan. 

Saya sudah mencobanya nih. Puas banget! Berikut beberapa keunggulan yang terdapat pada SCOOP Premium.
  • Menyediakan ribuan judul majalah dan buku-buku best seller. Tere Liye, Eka Kurniawan, Sophie Kinsella? Ada....
  • Menyediakan berbagai macam topik bacaan dari berbagai penerbit. Parenting, politik, agama, kesehatan? Lengkap....
  • Dapat mengunduh buku sehingga bisa dibaca meskipun sedang offline. Jadi enggak mati gaya lagi kalau lupa membawa buku dan enggak mendapat sinyal internet.
  • Satu akun dapat digunakan pada lima gawai yang berbeda. Sementara ini, saya baru memanfaatkan dua ponsel. Ponsel pertama isinya novel-novel kesukaan saya. Sedangkan ponsel kedua isinya buku-buku cerita bergambar favorit Jav. 
  • Bisa dibatalkan kapan saja dan enggak akan dikenakan biaya penalti.

scoop premium
Kiri: koleksi buku saya - Kanan: koleksi buku Jav
Dalam jangka waktu dua puluh hari, saya sudah menamatkan 6 judul novel. Masih ada sepuluh hari lagi. Coba kalau uang berlangganan SCOOP Premium-nya digunakan untuk membeli buku dalam format cetak. Rp 89.000 paling hanya bisa mendapatkan 1-2 buah buku. 

So, enggak ada lagi kan alasan buat malas membaca buku? Sudah hemat dan praktis banget deh berlangganan SCOOP Premium ;)

scoop premium

52 comments:

  1. Wah... lebih hemat kayak gini ya mbak, udah gitu bisa buku dimana aja tanpa perlu bawa bukunya.

    ReplyDelete
  2. asyik juga ya kalo bisa seperti ini, bisa lebih hemat ......

    ReplyDelete
  3. Wow aplikasi e-book. Bisa jadi solusi juga kalau kelupaan bawa buku pas keluar rumah 😁

    ReplyDelete
  4. Hemat banget. Anggaran beli buku bisa untuk lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Tp bahaya jg jd non stop baca buku terus hihihi

      Delete
  5. Baca buku versi konvesnional alias kertas gitu emang lebih asik. Tapi lemari buku punyaku udah penuh dan suka males emang kalau bawa buku banyak pas pergi.

    ReplyDelete
  6. Waah asik yaa pake scoop premium. Terjangkau dan worth it banget bsa baca buku" berkualitas sepuasnya. Tfs mbaak nat 😊

    ReplyDelete
  7. rumahnya ganti warna ya mba hihihi bagusss #eh #salfok
    Aku jarang baca buku pake hp, secara layarnya ngga begitu gede & mata udah plus & minus #faktorU btw kalau buka aplikasi si scoop ini apakah ngabisin batre? hihihihi :D

    ReplyDelete
  8. Walopun aku lbh suka baca buku yg dicetak, tp sesekali baca buku online bolehlah.. :D. Coba ya ntr aku install juga. Kalo memang banyak buku2 karangan fav ku, aku pasti jg mau jd member premium nya

    ReplyDelete
  9. Saya baru tahu Mbak... Asyik juga untuk dicoba.. Bisa berhemat banyak

    ReplyDelete
  10. Wah asyik niih...baru tahu deh..Makasih ya :D

    ReplyDelete
  11. Baru kali ini dengar istilah Scoop.
    Tapi aku nggak begitu suka baca sesuatu dari hp...kecil2 banget sih tulisannya..enakkan di lepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mah pegel baca di lepi, ga bisa sambil tiduran, hihihi

      Delete
  12. aku belum adaaa. Duh kudet banget yaa aku mbak. Pengen unduh ah, makasih sharingnya ya mbak.

    ReplyDelete
  13. Wah lagi Promo yah,,,,,, Thanks A Lot Mba DP


    #GilaPromo

    ReplyDelete
  14. Wah cakep ini. Bisa lebih hemat. Boleh juga nih aku coba. hehehe

    ReplyDelete
  15. donlot scoop musti pake tablet nih. maklum matanya udh ga bisa baca yg kecil2 :D

    ReplyDelete
  16. Wah koleksi bukunya banyak dong berarti ya mba... hmmm kudu download nih. mumpung sekarang lagi semangat baca.. makasih infonya mba

    ReplyDelete
  17. Aku baru tau nich, download ah eh tapi mesti langganan bayar yaaa ihik ihik

    ReplyDelete
  18. Eh seru juga yaaa.. Mungkin kalo dari hape aku jadi makin rajin baca, hihihi.

    ReplyDelete
  19. ini seperti google play book ya

    sekarang semuanya serba elektronik ya, baca buku, koran, majalah, bisa pake hp, nanti kayanya gak bisa hidup tanpa hp:D

    ReplyDelete
  20. Ga perlu mahal untuk baca buku, ini kunci pentingnya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  21. praktis dan hemat, ga perlu repot ke gramed hunting novel

    ReplyDelete
  22. wuihhh mau ngasih tau pak suami ah, dia seneng banget baca novel, bisa lewat scoop juga ya

    ReplyDelete
  23. Dija lebih suka baca buku manual, Tante
    buka buka halamannya lebih asyik
    hehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jav jg sama, ini buat alternatif kalau pergi2 lupa ga bawa buku ;)

      Delete
  24. saya sukanya pake wattpad aja yang gratisan

    ReplyDelete
  25. Sukanya baca nulis di blog pribadi aja biar banyak temen..hihi..

    ReplyDelete
  26. Saya masih pakai sampe sekarang nih...seru

    ReplyDelete
  27. Bagus kak informasinya. lanjutkan. https://www.buatkaosjogja.net/pusat-grosir-baju-promosi-murah-dan-terjangkau/

    ReplyDelete