Monday, August 8, 2016

Blogtour + Giveaway: Teman Imajinasi


Detail Buku
Judul: Teman Imajinasi
Penulis: Andam P. Saptiar
Penyunting: Zydnee Qairin Khadafi 
Penerbit: Diva Press
Cetakan: pertama, Agustus 2016
Tebal: 196 halaman
ISBN: 978-602-391-183-7

Review
Mungkin ada sebagian orang yang pernah mengalami memiliki teman imajinasi di masa kecilnya. Daya imajinasi anak-anak memang tinggi. Mereka senang membayangkan berbicara dan bermain dengan sosok yang mereka ciptakan sendiri, tidak nyata. Namun hal tersebut berangsur menghilang setelah mereka mulai tumbuh dewasa dan sibuk dengan berbagai urusan. Lalu apa jadinya jika orang dewasa yang memiliki teman imajinasi? Apakah wajar?

Hana adalah seorang mahasiswi semester enam fakultas farmasi di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Apabila dilihat dari luar, tidak ada yang aneh pada dirinya. Sosoknya biasa saja, baik dari segi penampilan maupun dari segi kecerdasan. Namun dia rajin dan aktif di berbagai kegiatan kampus. Hidupnya mapan. Keluarganya pun merupakan muslim yang taat. Setelah beberapa tahun menjadi anak tunggal, kebahagiannya bertambah dengan kehadiran kedua adik kembarnya, Rino dan Roni. 

Akhir-akhir ini Hana merasakan kejanggalan pada dirinya. Ketika sedang bingung dan sedih, dia selalu mendengar suara tanpa sosok di dalam pikirannya. Hana pun selalu membalas suara itu, hingga terdengar seperti bergumam sendiri.
Siapa yang akan pergi menghubungi sponsor sendiri? Kan ada aku yang selalu menemani. We always together, Han.
"Iya, benar. I'm not alone. Tapi tetap saja aku terlihat sendiri di mata orang-orang, karena kamu tidak nyata."
Ya... setidaknya kamu bisa merasakan kehadiranku dan dapat berdialog denganku.
"Hmmm, kau menghiburku lagi. Terima kasih."
(Halaman 23)
Merasa ada keanehan di dalam dirinya, Hana menceritakan masalahnya kepada dua orang sahabatnya di tempat liqa, Nita dan Finda. Dibantu kedua sahabatnya, Hana pun berusaha mengusir suara itu. Mulai dari mendengarkan kaset ruqyah di rumah, datang ke tempat khusus ruqyah, hingga mengunjungi psikiater. Hana pun mendapat nasihat dari psikiaternya.
"Di dunia ini, dunia nyata, kamu tidak sendiri. Banyak-banyaklah bersosialisasi. Dari kebanyakan kasus yang saya temui, walaupun secara fisik seseorang itu banyak bersosialisasi, tapi tidak dengan hatinya. Ia seperti ingin membuat dunianya sendiri. Sosialisasinya hanya sebagai formalitas saja."
(Halaman 82)
Berkat dukungan Nita dan Finda, akhirnya Hana kembali menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif, tidak ada waktu luang yang tak berguna. Berhasil! Sudah tiga bulan Hana tidak mendengar suara tanpa sosok lagi. Namun kini, tiba-tiba dia sangat merindukan suara itu. Tekadnya sudah bulat untuk mengembalikan suara itu ke dalam kehidupannya.
Sepertinya aku butuh imaginary best friend, tidak hanya sekadar suara tak bersosok. Kalau anak-anak itu mampu menciptakannya, kenapa aku tidak? Imajinasiku tak kalah dengan mereka, batin Hana. 
(Halaman 118)
Ya, akhirnya suara itu kembali lagi, bahkan dalam wujud seorang laki-laki bernama Ajin, sesuai imajinasi Hana. Tentu saja dia merahasiakan hal tersebut dari Nita dan Finda. Apakah Hana menjadi gila? Bagaimana reaksi kedua sahabatnya ketika mengetahui rahasia Hana? Apakah mereka berhasil mengembalikan Hana ke dunia nyata?

Dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga, cerita ini dituturkan dengan sangat rapi dan mengalir. Genrenya yang merupakan novel remaja religi, semakin menarik karena mempunyai tema yang tidak biasa. Kisah persahabatan yang saling mendukung dan saling menguatkan pun menambah nilai tambah novel ini. Apalagi ditutup juga dengan akhir cerita yang mengejutkan.

Giveaway
Penasaran kepingin baca juga dan mengetahui akhir ceritanya? Tenang, ada satu buku "Teman Imajinasi" dari DIVA Press untuk satu orang yang beruntung.

Persyaratannya mudah kok.
Jelaskan mengapa kalian menginginkan buku ini.
  • Jawaban ditulis melalui komentar pada postingan ini dengan format:
Jawaban:
Nama:
Akun Twitter:
Akun Facebook:
Link Share:
  • Giveaway berlangsung pada tanggal 8-14 Agustus 2016. 
  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2016.

Yuk! Ikutan dan ajak teman-teman yang lain yah :)


30 comments:

  1. Nama: Rizki Ayu Safitri
    Akun twitter: @ofckikik
    Akun fb: Rizki Ayu Safitri
    Link share: https://twitter.com/ofckikik/status/762477660635222016?s=09
    Saya menginginkan buku ini karena saya sangat penasaran bagaimana akhir dari kisah Hana dengan teman imajinasinya. Saya juga mempunyai teman imajinasi, saya ingin tahu bagaimana Hana menaklukkan teman imajinasi ini. Pasti seru sekali dengan selalu adanya pergejolakan di hati Hana. Teman imajinasi terkadang membuatmu lupa sedang menginjak dunia nyata atau hanya sekadar imajiasi. :)

    ReplyDelete
  2. Jawaban: Tika pingin novel ini karena genrenya remaja religi. Tika juga anak kuliahan semester 5 (beda dikitlah sama Hana). Awalnya Tika tertarik karena covernya itu perempuan berkerudung gedhe dan judulnya teman imajinasi. Perempuan kerudung gedhe, yang baik ilmu agamanya, punya teman imajinasi, cowok lagi teman imajinasinya. Terus nama cowoknya Ajin hehe kayak nama anime. :3 Tika pingin... banget habis baca novel ini, jadi punya pandangan baru dan menambah cerita-cerita, bahwa orang yang kerudungnya gedhe, rajin liqo, ikut kajian, belum tentu sempurna, tetapi mereka selalu berusaha buat jadi sempurna. Sekalian buat nambah koleksi buku religinya Tika hehe. Lagi proses mengumpulkan buku religi/agama soalnya.. Dan tambahan pandangan untuk berhijrah ke arah yang lebih baik. Bismillah.. :)


    Nama: Atika Nur Sabrina
    Akun Twitter: @atikanurs
    Akun Facebook: Atika Nur Sabrina
    Link Share: https://twitter.com/atikanurs/status/762509395322220544

    ReplyDelete
  3. Jawaban :
    kenapa aku puengen buku ini... karena ...
    1. penasaran sama yang namanya teman imajinasi. karna aku nggak pernah punya teman imajinasi, atau mungkin lupa sih.
    2. penasaran banget sama teman imajinasinya Hana, sosok lelaki yang dikasi nama Ajin.apa dia nyata ? apa ia tampan? kkk :p
    3. sinopsis sama review nya bikin penasaran banget pengen baca novelnya. kyaaa.
    jadi membayangkan bagaimana rasanya punya teman imajinasi, apkah menyenangkan? apakah tidak kesepian? apkah...apakah....Penasaran kakaaak.
    Wish me luck deh. Aamin.

    Nama : Merry Dwi Santika
    Akun Twitter : @merrydwi6
    Akun FB : Merry Dwi Santika
    Link share : https://twitter.com/merrydwi6/status/762514062760550400

    ReplyDelete
  4. Alasan kenapa aku pengen banget punya novel ini karenaaaa..
    1. Aku sangat tertarik dengan tema yang diambil oleh penulis, bukan tema yang umum tapi memang sering terjadi di dunia nyata, bahkan banyak juga yang mengalaminya.
    2.Teman imajinasi bisa muncul dari inspirasi sosok nyata orang yang dikagumi anak di dunia nyata, tokoh idoladari film/buku kesayangan atau benar-benar tokoh rekayasa imajinasi anak-anak dan yang membuat aku penasaran, gimana bisa sosok teman imajinasi hadir pada orang dewasa?
    3. Aku ingin tau gimana ending dari kisah ini, gimana akhirnya Hana menyikapi semua kejadian uniknya dengan Ajin. Apakah cerita mereka berujung Happy ending or sad ending.
    4. Karena aku pengen nambah koleksi buku aku di rumah, dengan bergenre islam religi. Baru punya sedikit soalnya dirumah, hohoho

    Semoga rejekinya mampir di aku, aminn ๐Ÿ™
    Nama: Siti Ismaya
    Akun twitter: @sitiismayaaa
    Akun FB: Siti Ismaya (May)
    link share: https://mobile.twitter.com/sitiismayaaa/status/762523428490358785?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8006182996

    ReplyDelete
  5. Nama: yunika anwar
    Twitter : @yunikaanwar1
    Fb : yunan
    Link share : https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/762665737181863940?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2762030590

    Alasannya pengen buku ini itu karna buku ini mengisahkan tentang teman imajinasi yg tdk nyata, entah knp saya selalu tertarik dgn sesuatu yg tdk nyata seperti dunia khayalan. Dan karena tema yg disajikan sangat berbeda dari penulis kebanyakan membuat saya makin ingin memiliki buku ini.

    ReplyDelete
  6. Saya ingin buku ini karena penasaran dengan ending cerita yang mengejutkan. Apakah benar-benar di luar dugaan pembaca? Lagian novel terbitan Penerbit Diva Press biasanya memiliki keunikan sendiri. Entah dari ide cerita, covernya, atau pesannya yang selalu menginspirasi. Jadi saya tidak ingin melewatkan novel ini.

    Nama: hapudin
    Twitter: @adindilla
    Facebook: Adin
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/762679869775818754

    ReplyDelete
  7. Aku sangat tertarik dengan novel ini Karena buku ini sangatlah kreatif, penulis menonjolkan dengan karakteristik yang berbeda dimana novel ini menceritakan tentang imajinasi yg muncul dikehidupan nyata, jujur selama ini aku tidak pernah melihat imajinasiku sendiri di kehidupan nyata. Apakah cerita ini berasal dari kisah nyata sang penulis, yaitu kak adam??keren sekaliii!!Mengangkat genre remaja religi? Wow itu jarang ada dizaman sekarang ini, mengisah kan tentang persahabatan yg erat sekaligus punya teman imajinasi? Aaaa pasti seru banget deh!!!! Bisa curhat ke sahabat juga ke teman imajinasi. Melihat review&sinopsisnya saja sudah membuat para readers penasarann! Pokoknya keren bgt dehh! Aku juga penasaran bgt sama ending yg katanya menakjubkan. Uuuuu gasabar mau bacaa, kali aja aku bisa berimajinasi sendiri asal jgn sampe berlebihan ya kak ntar aku masuk rsj lagi hehe, nggak deng kak boong✌✌ pokoknya salut deh sama kak adam yg sudah membuat novel ini!!!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Nama : della salsabila
    Twitter : @dellasalsbl
    Facebook : della salsabila
    Link share:
    https://twitter.com/dellasalsbl/status/762694237183811586
    Salam hangat, bismillah๐Ÿ™

    ReplyDelete
  8. review yang sangat bagus mbak :)
    Btw, saya jadi penasaran dengan isi bukunya :D

    ReplyDelete
  9. Mengapa aku menginginkan buku ini?

    Jawabanku simple kok. Imaginasi? Aku suka sama judul juga tema yg diambil disini. Karena menurutku, buku ini wajib banget dibaca.
    Semua orang pasti punya imaginasi, kisah pertemanan, tapi aku merasa ada yg berbeda disini. Nah maka dari itu, aku menginginkan buku ini. Aku punya feeling ini buku yang misterius seperti judulnya. Teman Imajinasi.

    Nama: Rinita
    Akun Twitter: @Rinitavyy
    Akun Fb: -
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/762967238911467524?p=v

    ReplyDelete
  10. Nama : tri Yunis naini safitri
    Fb : Yunis naini
    Twitter : @yunisnainis
    Link : https://twitter.com/Yunisnainis/status/763041321263128576

    Kenapa menginginkan buku ini ?

    Semua orang seperti nya ingin buku ini. Apalagi saya. Karna dari baca judulnya " TEMAN IMAJINASI " saja sudah membuat bertanya tanya . seperti apa sih cerita didalam nya? Emamgnya ada ya teman tapi hanya imajinasi saja? Langsung saya membaca sinopsisnya dan bikin penasaran karena si hana ternyata mengembalikan imajinasinya kembali yang awalnya dihilangkannya.
    Jadiii tambah penasaran lagi sama kelanjutannya.
    Semoga saya bisa di beri kesempatan mendapatkan buku ini. Amin

    ReplyDelete
  11. Nama : Putri Septyaningsih
    Fb : Putri Septyaningsih
    Twitter : @himawari_ps
    Link :
    https://twitter.com/himawari_ps/status/763201260321320961

    Kenapa menginginkan buku ini?

    Orang biasanya lebih tertarik pada sesuatu yang ada hubungan dengan dirinya (meskipun sedikit). Dari reviewnya, ada beberapa kesamaan yang Hana alami dengan saya. Dari semester kuliahnya, sampai terlalu liarnya imajinasi yang dia punya. Dan yeah, hal itu membuat saya sangat tertarik untuk membacanya. Saya ingin tahu bagaimana sudut pandang orang lain mengenai keanehan-keanehan yang Hana alami. Bagaimana penulis menceritakannya dan ending yang yang mengejutkan juga membuat saya semakin penasaran. Apalagi genrenya yang remaja religi. Saya ingin tahu bagaimana sudut pandang penulis menyikapi teman imajinasi dari segi agama. Saya harap saya diberi kesempatan untuk membacanya. Terima kasih

    ReplyDelete
  12. Nama : Sina Sansabila
    Facebook : Sina Sansanbila
    Twitter : @sinna_b
    Link share : https://mobile.twitter.com/sinna_b/status/763293771735760897?p=v

    Saya menginginkan novel ini karena saya penasaran dengan alur ceritanya, bagaimana rasanya punya teman imajinasi. Jujur saya sangat suka berimajinasi dan rasanya sangat menyenangkan walaupun hanya imajinasi. Tapi ketika kita mempunyai teman imajinasi apakah sama menyenangkan? Atau malah menakutkan? nah maka dari itu saya ingin mempunyai novel ini. Ingin merasakan rasanya menjadi Hana yang mempunyai teman imajinasi. Ingin masuk kedalam alur ceritanya. Mungkin hanya itu, saya tidak jago merangkai kata-kata semoga saya menang give away ini :)

    ReplyDelete
  13. Jawaban :
    Kenapa menginginkan buku ini? Ya karena saya ingin membacanya hehe
    Dari covernya aja udah bikin mupeng, covernya unik dan menarik. Lalu novel ini mengisahkan tentang Hana yang sudah dewasa tapi memiliki teman imajinasi layaknya anak kecil, tentu ini merupakan kisah yang unik. Ditambah genre novel ini merupakan remaja religi, yg ngebuat aku tambah tertarik untuk membaca.
    Selain itu aku tertarik utk mengetahui berasal dari mana bisikan2 yg didengar Hana? Apakah itu pikirannya sendiri yg pikiran2 tersebut tdk bisa ia sampaikan oleh lidah? Atau merupakan jin? yg membuat Hana mendengarkan kaset ruqyah hingga datang ke tempat ruqyah.
    Lalu setelah berhasil terlepas dari bisikan2 gaib itu mengapa Hana menginginkan mereka kembali dgn menciptakan sosok Ajin? Apakah karena Hana kesepian hingga ia menginginkan seorang teman? Tapi kan ia memiliki 2 sahabat. Lalu bagaimana reaksi kedua sahabatnya itu jika tau bahwa Hana menciptakan teman imajinasinya? Apakah mereka akan menolong Hana lagi? Dan bagaimana nasib Ajin? Apakah ia akan hilang nantinya atau selamanya akan tetap menjadi teman imajinasi Hana?
    Begitu banyak pertanyaan yg ingin aku temukan jawabannya dengan membaca buku ini. Itulah alasan aku ingin memiliki buku ini. Dgn melihat covernya aja udah jatuh hati, apalagi pas baca reviewnya yg membuatku menyimpulkan bahwa kisah Hana ini unik dan bikin aku tertarik buat baca.

    Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_
    Facebook : Deria Anggraini
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/763302186461769728?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3693016992

    ReplyDelete
  14. Jawaban:
    Kenapa pingin buku ini?
    1. Karena Aku suka berimajinasi. Aku yakin itu tidak nyata tapi rasanya terkadang aku punya dunia sendiri untuk bercerita jadi aku sangat ingin tau bagaimana Hana di dalam dunia imajinasinya
    2. Karena Aku sangat senang membaca buku yang mengharuskan berfikir atau menjadi tokoh yang benar-benar seperti dalam buku, dan aku pastinya akan memposisikan diri sebagai Hana.
    3. Karena sukaaaaa sekali dengan covernya, goresan warna pensil dipadu dengan cerahnya baju seorang wanita dan berkilaunya bintang bulan seperti menunjukkan Hana yang benar-benar memiliki imajinasi tinggi sehingga munculnya sosok pria yang keluar dari dunia lain yang jelas tak sama warna dengan Hana.

    Nama: Ana Bahtera
    Akun Twitter: @anabahtera
    Akun Facebook: -
    Link Share: https://twitter.com/anabahtera/status/763391820801769472

    ReplyDelete
  15. Jawaban :
    kenapa aku menginginkan buku ini ?
    itu karena aku juga pernah mengalami hal seperti yang hana alami. aku pernah punya teman imajinasi saat aku kecil. dia memang tidak berwujud tapi dia selalu ada ketika aku sedang sedih. dia menghiburkku dan bahkan pernah aku disembunyikan didalam gudang dan orangtuaku sampai kebingungan mencariku. itu nyata adanya. tapi setelah aku dibawa untuk di ruqyah aku tidak pernah mendapatinya datang padaku lagi. dan ini jarang terjadi pada anak dewasa mungkin, jadi aku penasaran bagaimana sang penulis bisa menggambarkan kejadian ini. bagaimana bisa si ajin ini berteman dengan hana, padahal jika dilihat dari covernya dengan hana berkerudung besar rasa-rasanya tidak mungkin jika dia memiliki teman imajinasi laki-laki. mungkin didunia nyata iya sebagai teman tapi ini di dunia lain, yang entah itu benar-benar nyata atau tidak. jadi penasarann banget pengen baca buku ini. dan karena aku sedang mengumpulkan buku-buku untuk dibuat perpustakaan pribadi, jadi bolehlah buat nambah koleksi hehehhe :)

    Nama : ARIS MULYANI
    akun fb : aris mulyani
    akun twitter : -
    aku ingin tahu bagaimana hana

    ReplyDelete
  16. Jawaban: Alasannya karena bukunya gratis *eh ditabok* *abaikan alasan ini*

    yang bener: buku bergenre remaja religi adalah genre yg belum pernah aku baca sebelumnya. so pasti buku ini (insyaAllah) buku bergenre remaja religi pertama yg aku baca. Selain itu saya penasaran dengan endingnya yg katanya "mengejutkan" itu. Seperti apa sih kejutan akhir cerita di buku ini? Apakah mampu memnuhi ekspektasi ku terhadap buku ini? semoga. Dan yg tak kalah penting adalah karena buku ini merupakan buku terbitan Divapress yg notabene cukup ketat menyeleksi karya novel.

    Wish me luck ^^

    Nama: Diki siswanto
    Twitter: @diki_twips
    Fb: dicky.achmdy
    Link share: https://twitter.com/diki_twips/status/763557354898124800

    ReplyDelete
  17. Jawaban: saat saya membaca review diatas, saya baru menyadari bahwa saya pernahhberimajinasi dimasa kecil, namun telah melupakannya. Saya merasa berterimakasih atas hadirnya buku ini. Dan kebetulan saya mahasiswa yg sedang belajar ttng keperibadian dan kejiwaan seseorang di universitas islam bandung. Saya merasa ini adalah hal yang luar biasa yg jarang disadari banyak orang tentang imajinasi. Saya berharap aga bisa membacanya, meskipun tdk bisa dimiliki. Sebab aku yakin buku ini akan membantu sekali dalam menemukan sudut pandang yang reel untuk mempelajari kejiwaan seseorang., semoga buku ini berkah, amiinn

    Nama: Camar Sengkala
    Twitter: - (tidak punya)
    Fb: moh fathurrohman
    Link share:http://nathaliabookshelf.blogspot.co.id/2016/08/blogtour-giveaway-teman-imajinasi.html?m=1

    ReplyDelete
  18. Jawaban:Memiliki Kosa Kata yang Luas sehingga dapat menginspirasi membuat sebuah novel, dapat memberi hiburan, memanfaatkan waktu luang, tentunya menambah stok pengetahuan. Kalau dibilang pengen baca novel ini, ya pengen banget. Apalagi tema yang disuguhkan dalam novel ini anti-mainstream dan aku suka kejutan di akhir cerita. Jadi, pengen menelusuri kisah Hana dan teman imajinasinya yang bernama Ajin selengkapnya.
    Nama: Afnitya Iffa
    Akun Twitter: @Afnitya_Iffa
    Akun Facebook: Afnitya Iffa
    Link Share:https://twitter.com/Afnitya_Iffa/status/763946355400187904

    ReplyDelete
  19. Jawaban:
    Menakjubkan. Jujur, baru pertama kali aku menemukan novel dengan cerita yang unik seperti ini. Hal tersebut menumbuhkan rasa penasaranku. Teman imajinasi memang sering dialami anak kecil, aku pun begitu. Namun bagaimana jika dialami orang dewasa? Untungnya teman imajinasiku tidak berlanjut. Selain itu, genre remaja religi yang membuatku tertarik membacanya. Selain mendapat hiburan dan sesuatu yang baru di dalam novel tersebut, tentu ada pesan agama yang tersirat di dalamnya. Aku berharap para remaja bisa membaca novel ini dan mengamalkan amanat yang terkandung di dalamnya.

    Nama: Ditania Rakhma
    Akun Twitter: @ditaniar_andini
    Akun Facebook: Ditania Rakhma
    Link Share: https://mobile.twitter.com/ditaniar_andini

    ReplyDelete
  20. Jawaban:
    Saya penasaran pesan apa yang ingin disampaikan oleh penulis dalam cerita dengan tema yang tidak biasa ini.
    Nama:Neti Suriana
    Akun Twitter:@Aura_Husna
    Akun Facebook:https://www.facebook.com/neti.suriana
    Link Share:https://twitter.com/Aura_Husna/status/763949068900970498

    ReplyDelete
  21. Kenapa saya mnginginkan buku ini? Saya sangat penasaran dengan kehidupan Anak kuliahan seperti Ana jurusan Farmasi. Dulu, Saya bercita-cita ingin kuliah dijurusan itu tapi saya tidak bisa. Makanya saya berharap penulis memberikan banyak tentang informasi. Saya juga penasaran dengan suara-suara yang didengar Ana. Apa maksudnya ya? Ini memang unik. Kalau bisa suara itu lenyap dan tidak gila? bagaimana yah caranya menghilangkannya. Semoga dengan membaca buku ini rasa penasaran saya akan terjawab.
    Nama: Yohana
    Akun Twitter: @MrsSiallagan
    Akun Facebook: Yosil Siallagan
    Link Share: https://twitter.com/MrsSiallagan/status/763956642350194689

    ReplyDelete
  22. Jawaban: Dari review diatas itu udah menarik ceritanya. Ceritanya emang beda sama novel yang lain karna nyeritain tentang teman imajinasinya si Hana yang tadinya hanya suaranya aja, sekarang ada sosok laki-laki yang mirip sama imajinasinya itu. Menariknya lagi karna novel ini bergenre religi yang menggambarkan persahatan juga. Pasti asyik deh ini ceritanya. Penasaran pengen tahu akhir ceritanya itu kayak gmana.

    Nama: Awanda Rohma
    Akun Twitter: @wandhapratiwi
    Akun Facebook: Awanda Rohma
    Link Share: https://mobile.twitter.com/wandhapratiwi/status/763984179872698369?p=v

    ReplyDelete
  23. awaban ditulis melalui komentar pada postingan ini dengan format:

    Jawaban:

    Karena yang gratis itu enak. Upss. Gak perlu uang. Karena lagi gak punya uang tapi suka baca buku. Heheh,

    Kenapa mau buku ini, alasan lainnya. Pengen nambah koleksi buku, dasarnya saya suka baca buku jadi ingin punya banyak buku.

    Suka berimajinasi, teman imajinasi sering memilikinya. Penasaran dengan isi buku ini,tertarik karena judul.

    Toko di sini bernama Hana, suka sekali dengan nama itu.
    Teman imajinasi yang selama ini menemaniku apakah tergambar dalam buku ini. Penasaran sih, bagaimana penulis menceritakan kisah dalam buku ini.

    Nama: Nurmi

    Akun Twitter: @nurmie1010
    Akun Facebook: mi nurmie
    Link Share:

    https://www.facebook.com/minurmie/posts/1284694788237161?notif_t=like&notif_id=1470990621991953

    https://twitter.com/Nurmie1010/status/764015879541489664

    https://plus.google.com/u/0/103179188302634397180

    ReplyDelete
  24. Aku pengen banget punya buku ini karena aku suka dengan ide cerita yang jarang banget di bahas dalam buku lain,tapi dikemas menjadi bacaan yang ringan dan menarik dalam buku ini.Selain itu aku baca dalam sinopsis cerita terdapat nilai-nilai religinya yang dibahas dengan begitu baik.Cerita dalam novel ini juga sedikit mirip dengan yang pernah dialami kakak kelasku sewaktu SMA.Jadi kalau aku dapat buku ini,mungkin aku bisa mengetahui seperti apa teman imajinasi yang juga dialami kakak kelasku itu.
    Nama: YENI RAHMAYANTI
    Akun Twitter: @yennyrahma_13
    Akun Facebook: Yenny Rahmayanti
    Link Share: https://mobile.twitter.com/yennyrahma_13/status/764082701095673857?p=v

    ReplyDelete
  25. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Rini Cipta Rahayu
    https://twitter.com/RiniCipta/status/764102087491719168

    Aku tertarik dengan novel ini karena temanya yang tidak biasa. Persahabatan dengan sosok yang tidak nyata. Mungkin banyak orang akan menganggap kita nggak waras, tapi itu benar-benar dialami oleh Hana. Yang menjadi pertanyaan adalah, siapa Ajin? Bagaimana Ajin bisa masuk dalam kehidupan Hana? Untuk apa ia melakukan hal itu? Aku ingin menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan membaca buku ini langsung.
    Kebayang aja baca novel ini makin asyik kalau sambil denger lagunya Mocca yang Imaginary Girlfriend.Tapi kalau dipikir dari segi positif sih, seru juga bisa punya teman imajiner begitu. Apalagi buat mereka yang susah bersosialisasi atau tipikal introvert. Ada unsur-unsur fantasi gitu ya di novel ini? Suka banget!

    ReplyDelete
  26. Jawaban :
    1. Karena ceritanya menarik, seru dan membuat para pembaca menjadi penasaran termasuk saya.
    2. Karena hobi saya membaca. Saya haus akan cerita-cerita orang lain yang dituangkan melalui tulisan menjadi cerita yang bagus dan menarik. Terkadang saya iri dengan orang-orang yang bisa membuat cerita-cerita seru plus bisa membuat si pembaca menjadi penasaran, sedangkan saya tidak. Tapi dengan ada cerita menarik tersebut, saya merasa terhibur.
    3. Karena saya pecinta novel, saya ingin memperbanyak koleksi novel saya, walau sekarang masih terbilang sedikit.
    Nama : MELSYANA
    Akun Twitter : @melsybumsso
    Akun Facebook : Melsyana
    Link Share : https://twitter.com/melsybumsso/status/762933386197491713

    ReplyDelete
  27. Karena Setelah beberapa kali tour dari blog ke blog, mengintip ulasan para blogger tersebut dan ternyata tanggapan semuanya rata-rata positif. So gak heran kalau Saya langsung tertarik dengan Teman Imajinasi milik Kak Andam Dewi Pertiwi ini.

    Hal yang paling membuat Saya semakin penasaran hingga sangat menginginkan buku ini adalah tema yang menjadi sasaran ceritanya - Teman Imajinasi, dan sosok yang mengimajinasikan itu perempuan dewasa, bukan anak-anak yang lumrahnya berimajinasi seperti itu. Dan lagi, sosok yang diimajinasikan itu seorang pria - pastinya ini akan sangat menarik, bahkan akan menjadi hal baru - kisah persahabatan dengan sosok tak nyata. Saya sangat penasaran dengan ending kisahnya, apakah sosok Ajin ini bakal jadi seseorang spesial alias sosok boyfreind bagi Hana? yaaah gak bisa dipungkiri persahabatan berlawanan jenis itu tipis banget batas-batasnya untuk saling jatuh cinta, ya walaupun ini cuma imajinasi :D. Selain itu, jujur saja Saya juga sudah lama mengidam-idamkan buku-buku terbitan Diva Press, sudah sering ikut berburu di blogtour-nya dengan hasil nihil, padahal Diva Press ini salah satu penerbit yang sangat digandrungi dan ditunggu-tunggu terbitan-terbitannya. Cause it i hoped may this book can be mine. Aamiin.

    Nama: Didi Syaputra
    Akun Twitter: @DiddySyaputra
    Akun Facebook: Dee L Hakimin faruq
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/764212283320827904

    ReplyDelete
  28. Jawaban:
    Karena saya penasaran dengan kelanjutan cerita teman imajinasinya Hana,yang bernama Anji. Lalu bagaimana reaksi sahabatnya. Serta ini novel yang bertema remaja religi yang solusinya pasti berkaitan dengan religi, tidak asal-asalan. Dan yang pastinya ini novel gratis sehingga saya bisa berhemat, maaf saya terlalu jujur. Saya benar-benar menginginkan novel ini, mbak.
    Nama: Dea Septiana Putri
    Akun Twitter:@dea_putriana
    Akun Facebook:Dea Septiana Putri
    Link Share:https://twitter.com/dea_putriana/status/764475424592146432

    ReplyDelete
  29. Alasannya, aku suka buku ini dari berbagai sisi. Tema yg diangkat sangat unik dan jarang banget terjadi di dunia nyata, jd benar2 buat aku penasaran. Terus buku ini aku banget gitu, soalnya aku tuh sering banget berimajinasi punya abang. Hehe. Maklumlah, aku anak sulung dan semua adikku cewek, jd gak pernah ngerasain punya saudara kandung cowok. Dan pesan moral yg dituangkan dlm buku ini juga bagus, krn bisa memberikan masukan positif utk anak-anak yg susah bersosialisasi atau beradaptasi dgn org lain. Termasuk aku juga sih.

    Semoga aja dgn adanya buku, aku jd bisa belajar bersosialisasi soalnya jujur nih, aku susaaaah banget berinteraksi sama org lain terutama di dunia nyata. Kayaknya hati aku berat dan seolah menolak gitu. Semoga buku ini berjodoh dgnku. Amin.

    Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun Twitter : @LelyNurvita
    Akun Facebook : Lely Nurvita Sari
    Link Share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/764824818076127233

    ReplyDelete
  30. Jawaban: aku ingin buku ini karena aku penasaran dengan keseluruhan ceritanya. Bagaimana Hana menghadapi semua yang dia alami dengan memiliki teman imajinasi yang bernama Ajin. Aku penasaran bagaimana sih awal Hana mendengar suara itu. Apakah mungkin Hana akan dianggap gila oleh orang-orang disekitarnya?. Semuanya bikin aku penasaran sekali. Ditambah lagi novel ini bergenre novel remaja religi, yang merupakan genre novel favoritku. Aku suka sekali dengan novel bergenre religi. Semoga aku bisa membaca dan memiliki novel ini. Semoga berjodoh dengan novel ini.
    Nama: Leny
    Akun Twitter: @Lynlainy17
    Akun Facebook: Leny Quenna
    Link Share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/764832081201377280

    ReplyDelete