Wednesday, March 27, 2013

Wishful Wednesday [6]

Hari Rabu kali ini, saya ingin membaca cerita klasik :)

Selama ini saya hanya membaca buku yang ringan-ringan saja. Cerita klasik? Hmmm saya sih kurang tertarik. Bukannya apa-apa, takut enggak ngerti hehehe. Tetapi setelah baca reviewnya Mak Carra tentang buku berisi kumpulan cerita pendek klasik, membuat saya berubah pikiran bahwa tidak ada salahnya untuk membaca karya klasik. Dan supaya tidak kaget, dimulai dari cerita pendek saja dulu. 

Fiksi Lotus Vol. 1
by Hemmingway, dkk
Seorang pria membeli ramuan di tengah malam buta untuk menaklukkan hati sang kekasih... John Collier
Dua orang musuh bebuyutan terjerembab di malam pekat, menunggu nasib menentukan siapa di antara mereka yang akan selamat... Saki
Seorang prajurit menemukan namanya dicetak di atas koran dan tak sabar mengumumkannya ke semua orang... Anton Chekhov
Sang Kaisar sekarat, ia mengutus seorang kurir untuk mengantarkan pesan penting... Franz Kafka
Dua orang pelayan berdebat tentang fungsi sebuah kafe... Ernest Hemingway
Dan cerita pendek klasik lainnya terangkum di sini. Bermula dengan situs sederhana, Fiksi Lotus menghadirkan koleksi cerita pendek klasik dunia yang menarik dan tak jarang menggelitik bagi pembaca Indonesia. Keempat belas cerita yang telah dipilih untuk dihadirkan dalam volume perdana ini merupakan karya-karya besar sejumlah penulis ternama seperti Dorothy Parker, O. Henry, Naguib Mahfouz, dan masih banyak lainnya.
Buku ini diterjemahkan oleh Maggie Tjojakin. Dari Goodreads, saya mengetahui bahwa buku ini adalah buku kumpulan cerita pendek klasik kedua yang diterjemahkan oleh Maggie Tjojakin. Jadi ada buku kumpulan cerita pendek klasik yang lain? Saya mau baca juga :D

Kisah-Kisah Tengah Malam
by Edgar Allan Poe
Kisah-Kisah Tengah Malam berisi tiga belas cerita pendek karya klasik Edgar Allan Poe. Masing-masing cerita di sini akan membawa pembaca menuju pengalaman unik yang penuh ketegangan, teror, dan misteri. Beberapa cerpen Edgar Allan Poe yang terkenal seperti Black Cat, The Fall of the Usher, dan Tell-Tale Heart bisa Anda temukan dalam kumpulan cerpen ini.
Saat membaca Kisah-Kisah Tengah Malam, Anda akan diajak memasuki rumah tua misterius, pembalasan dendam, kegelisahan sang pembunuh, hingga terombang-ambing dalam badai di lautan. Dan pada akhirnya, cerpen-cerpen pilihan di sini akan membawa Anda terkagum-kagum pada master horor gotik, Edgar Allan Poe.
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?

11 comments: