Wednesday, May 1, 2013

Wishful Wednesday [10]

Kenangan tentang Alm. Ustadz Jefri yang diceritakan keluarga dan sahabatnya membuat saya merenung. Selain sebagai ayah, suami, anak, dan sahabat yang baik, dia juga pendakwah yang selalu mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kesehariannya. Saya menjadi sangat malu. Masih banyak perilaku dalam keseharian saya yang jauh dari teladan Nabi Muhammad SAW. 

Lalu saya ingat pernah membaca review tentang buku komik yang berisi pesan Nabi Muhammad SAW. Saya langsung mencarinya, dan menjadikan kedua buku tersebut sebagai buku incaran saya minggu ini.

33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut
oleh: Vbi Djenggotten
Sinopsis:
Satu cara baru belajar Islam dengan asyik dan menyenangkan. Butir-butir hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, diterjemahkan dalam bahasa komik yang segar, dalam kisah yang kontekstual dalam kehidupan masyarakat Indonesia sekarang, meliputi segi sosial, politik, maupun budaya.
 33 Pesan Nabi Vol.2: Jaga Hati, Buka Pikiran
oleh: Vbi Djenggotten
Sinopsis:
Membaca buku ini, belajar agama bisa sambil tersenyum. Buku ini adalah sebuah komik, tapi bukan sekadar komik yang menceritakan cerita fiksi ataupun cerita humor. Buku ini menyajikan hadis-hadis Bukhari dan Muslim yang sering berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Melanjutkan sukses buku sebelumnya (33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut) yang laris manis dan meraih nominasi komik terbaik Anugerah Pembaca Indonesia, buku ini hadir dengan isi yang lebih bermakna, lebih seru, dan menghibur.
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?


8 comments:

  1. pengen juga... penting banget punya buku ini....

    ReplyDelete
  2. Sepertinya buku agama yang fun ya. Semoga kesampean :D

    ReplyDelete
  3. ah, aq blu blum beli buku keduanya, tpi buku pertamanya lucu dan makjleb bgt >_<"

    mg2 sgra terkabul ya...

    ReplyDelete
  4. emang baguus kok, aku kemarin baca yang volume 2 duluan karena di perpus lagi ngga ada yang volume 1 -.-"
    komik Vbi Djenggoten yang lain, ada yang berjudul Bo & Jo. Aku pernah bikin reviewnya: http://blogbukufaraziyya.wordpress.com/2012/09/20/bo-jo-kisah-ketika-suami-berusia-jauh-lebih-muda/
    *spoiler alert :-D

    ReplyDelete
  5. ehhh ini kan yg desain logo BBI ya..keren :)

    ReplyDelete