Wednesday, June 12, 2013

Wishful Wednesday [16]

Waktu ikut pelatihan menulis Just Write 2 kemarin, saya nulis cerpen tentang ibu-ibu sosialita. Eh, enggak nyangka ternyata Mas Azis (Kepala Editor Fiksi) suka dan nyuruh saya untuk memperdalam tema ini. Waduh, jujur dunia saya jauuuuhhh banget dari dunia para kaum sosialita. Kalau saya mau memperdalam tema ini berarti saya harus banyak melalukan riset. Sebagai tahap awal, mungkin dengan membaca buku-buku dengan tema sosialita seperti buku-buku berikut ini.

Kocok!: The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites
oleh Joy Roesma dan Nadia Mulya

Blurb
Siapa yang tidak kenal arisan? Siapa yang tidak pernah ikut arisan? Rasanya semua kalangan tahu arisan yang “Indonesia banget”, dari arisan keluarga, RT, kantor, hingga arisan ibu-ibu jetset.Pasalnya, sekarang di kota-kota besar menjamur tren arisan baru yang tak sekadar narik undian. Para arisan ladies ini berdandan sesuai dress code, berpose “pol” di depan kamera fotografer profesional, dan mau melakukan apa saja demi tampil di majalah gaya hidup. Mengocok undian tinggal kegiatan sampingan.Based on true stories, Joy Roesma dan Nadia Mulya mengulik habis demam arisan heboh, kaum sosialita, beserta seluk-beluknya. Dari sosialita sungguhan hingga wannabe. Dari arisan piauw hingga tarikan lelaki. Hmmm. Juicy.

Nyonya Besar
oleh Threes Emir

Blurb
Nyonya Besar adalah nyonya penggemar tas merek tertentu yang harganya selangit, ia kesal sekali melihat begitu banyak wanita yang ikutan menentengnya, padahal tas mereka palsu.Nyonya Besar adalah istri seorang direktur yang gemar musik klasik dan berdansa ballroom, sementara suaminya penikmat musik dangdut. Setengah mati sang Nyonya Besar ingin mengubah selera musik suaminya, namun tak berhasil.Nyonya Besar adalah seorang nyonya baik hati yang tidak hanya membiayai sekolah anak-anak sopirnya, bahkan juga mengirim si sopir dan istrinya ke Mekah untuk naik haji.Nyonya Besar adalah seorang ibu yang dengan indra keenamnya mampu melihat anak gadisnya menjadi ”simpanan” pejabat dan dengan tegas membawa kembali putrinya pulang.Jangan-jangan salah satu Nyonya Besar dalam buku ini punya kisah yang sama dengan Anda atau orang yang Anda kenal.
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?


7 comments:

  1. yang kocok belum punya, yg nyonya besar udh punya tp belum dibaca :D

    semoga dapet ya buku2nya :D

    ReplyDelete
  2. waaah keren, penasaran pengen baca tulisannya ttg ibu2 sosialita, tema yg selalu seru sih soalnya :D penasaran juga sama Kocok...semoga kesampaian yaaa

    ReplyDelete
  3. seru ya tulisan tentang sosialita itu :)

    ReplyDelete
  4. dari dulu penasaran sama kisah para sosialita Jakarta yg penuh juicy

    ReplyDelete
  5. jadi inget sama film Indonesia yang judulnya Arisan Brondong *nyambung nggak nih? :))

    Moga terwujud wishlistnya :D

    ReplyDelete
  6. habis dari pelatihan DIva ya mbak? Good luck

    ReplyDelete
  7. BudiBaron Menerima MakeUp HairDo/MakeUp Hijab untuk ALL-Event berpengalaman untk Prewed/Wedd/Photoshoot/Iklan/Portfolio/Wisuda/more.......tinggal telp 02170560539/081280907030/PIN BB 20d68be6 tidak repot lagi antri disalon jd lebih praktiskan......ditunggu orderannya yaaaaaa....tengkiuuuuuuuu

    ReplyDelete