Wednesday, December 3, 2014

Wishful Wednesday [67]

Akhirnya bisa kembali ber-WW lagi.... 

Jadi, kemarin ada film Matilda (lagi) di TV. Saya selalu merasa terhibur, meskipun udah beberapa kali nonton filmnya. Gara-gara itu, saya jadi ingin baca buku cerita anak yang berbau-bau penyihir. Dan pilihan saya pun jatuh pada tiga buku yang bersampul imut ini.

Semoga bisa kesampaian....


Little Witch Co. #1: Daur Ulang Pakaian 
by Ambiru Yasuko
Nana tidak sengaja menemukan sebuah toko di tengah hutan. Ternyata itu adalah toko milik seorang penyihir bernama Silk. Meskipun disebut penyihir, Silk mempunyai pekerjaan sebagai seorang penjahit. Ditemani kucing pelayannya, Cotton, Silk bisa mendaur ulang pakaian lama menjadi pakaian baru.
Suatu hari, Silk mendapat pesanan dari tiga ekor tikus untuk memperbaiki gaun mereka, yang akan dihadiahkan kepada Nona Beruang pada saat Karnaval Dandelion. Sayangnya, gaun itu terlalu kecil untuk diperbaiki.
Apakah yang akan dilakukan oleh Silk, Nana dan para tikus itu memperbaiki gaun itu?
Bisakah mereka membuatkan gaun baru untuk Nona Beruang?

Little Witch Co. #2: Perjalanan Sihir 
by Ambiru Yasuko
Nana dan Silk berencana melakukan perjalanan sihir selama libur musim panas. Di tengah perjalanan, permadani yang mereka tumpangi rusak dan tiba-tiba berhenti di sebuah toko. Ternyata tempat itu adalah Perusahaan Sihir-Bagian Perjalanan.
Di toko itu, mereka bertemu dengan seorang penyihir yang bernama Rune dan Chorus Stars, kelompok vokal yang beranggotakan 4 ekor binatang bersuara merdu.
Rune berjanji akan memperbaiki permadani milik Silk, asalkan Silk mau membantunya mendaur ulang pakaian milik Chorus Stars. Para anggota Chorus Stars saling bermusuhan, karena Chorus mereka tidak mau tampil dalam konser musim panas jika mereka harus mengenakan pakaian seragam.
Mampukah Silk dan Nana mendamaikan Chorus Stars dengan pakaian seragam yang sudah mereka daur ulang?
Little Witch Co. #3: Gaun Bintang Kejora
by Ambiru Yasuko
Musim salju akan segera tiba, udara di sekitar Bagian Daur Ulang Pakaian semakin dingin. Silk mendapat pesanan untuk memperbaiki gaun putih milik Ratu Salju Christa. Gaun itu akan dikenakan pada saat kontes “Ratunya Ratu Salju”.
Seperti biasa, dibantu oleh Nana dan Cotton, Silk memperbaiki gaun lama Ratu Christa menjadi sebuah gaun baru nan cantik.
Apakah Ratu Christa dapat memenangkan kontes itu hanya dengan mengenakan gaun lama yang telah didaur ulang oleh Silk dan Nana? Lalu, apa gaun Ratu Salju harus selalu putih?
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?



3 comments:

  1. Nah, keren nih.. ini genre yang aku cari.. jadi kepincut pingin masukin wishlist.:D

    ReplyDelete
  2. baru baca buku pertamanya and sukaa :D semoga kesampaian ya, Nath ;)

    ReplyDelete