Wednesday, January 21, 2015

Wishful Wednesday [73]

Hari Minggu kemarin, saya dapat undangan launching bukunya Kang Emil di Gramedia Merdeka. Padahal saya nge-fans banget sama beliau. Tapi bagaimana lagi, karena waktunya sedang enggak memungkinkan, akhirnya saya enggak ikutan daftar deh. Makanya bukunya saya jadiin buku inceran aja untuk WW minggu ini.


#Tetot
by @ridwankamil
Karena keseluruhannya bicara mengenai pengalaman saya, maka buku ini, pada setiap bagiannya, secara umum terbagi pada dua periode kehidupan saya. Pertama, sejak saya berinteraksi dengan media sosial hingga menjelang menjadi Walikota Bandung. Kedua, setelah saya mendapatkan amanah menjadi Walikota Bandung. Dalam keseluruhan bagiannya, kita semua dapat melihat sebuah pengalaman, bagaimana media sosial menjawab kegelisahan kehidupan saya, baik sebelum mendapatkan amanah menjadi Walikota Bandung maupun sesudahnya.
Sebagai Pemimpin Kota Bandung, bagi saya, media sosial dapat dijadikan sebagai sebuah mesin perubahan dan mesin manajemen kota sehingga kekuatannya luar biasa. Oleh karena itu, saya percaya bahwa media sosial adalah bahasa masa depan. Maknanya, siapa pun yang bisa menguasai informasi, merekalah yang akan jadi pemenang masa depan. Karena terkait posisi saya sebagai warga Bandung dan sekarang menjadi pelayan warga Bandung, maafkan saya sekiranya isi buku ini bicara juga mengenai Bandung. Mudah-mudahan, pengalaman saya di Bandung dalam menjawab masalah-masalah khas kota metropolitan, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di kota-kota metropolitan lainnya dalam menjawab segala permasalahan kotanya.
Terima kasih berkenan membaca segala macam pengalaman saya. Satu hal yang menjadi harapan saya, kita semua terinspirasi dengannya. Setelah itu, kita sama-sama berhimpun, berkolaborasi, bergerak menemukan jawaban atas kegelisahan-kegelisahan kita. Semoga….
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?


No comments:

Post a Comment