Thursday, May 28, 2015

Review: Little Witch Co. 3 - Gaun Bintang Kejora



Detail Buku
Judul: Little Witch Co. 3 - Gaun Bintang Kejora
Penulis: Ambiru Yasuko
Penerjemah: Yunita Dwi Susanti
Penyunting: Aan Wulandari Usman
Penerbit: Bentang Belia
Cetakan: Pertama, Oktober 2013
Tebal: 102 halaman
ISBN: 978-602-7975-57-6
Harga: Rp 30.000 Rp 10.000 (beli di Mizan Book Fair)

Review
Masih tentang Nana, Silk, dan Cotton. Kali ini mereka sedang menanti salju pertama yang akan turun satu minggu lagi. Yup, kapan salju akan turun, sudah ada pemberitahuannya dari Ratu Salju Christa, ratu salju di tempat Nana tinggal. Hal ini membuat Nana penasaran ingin bertemu dengan ratu salju. Sayang, dari gosip yang tersebar, ratu salju itu menyebalkan.



Ratu salju adalah orang-orang yang angkuh dan sombong. Ketika seorang ratu salju pergi ke suatu tempat, pasti diikuti suasana seperti badai salju. Itulah 'pertanda' kedatangannya. Ke mana pun dia pergi, tempat itu seolah membeku. Nah, pastinya dia adalah seseorang yang mempunyai tubuh dan hati yang dingin.
(Halaman 8)

Tak disangka, Ratu Christa rupanya datang ke Perusahaan Sihir Bagian Daur Ulang Pakaian. Dia datang membawa sebuah gaun. Gaun tersebut ingin diperbaiki menjadi gaun 'ratunya ratu', yaitu gaun yang dapat memenangkan kontes kecantikan di antara 365 orang ratu salju.



Pekerjaan yang sulit, karena saingan terberat Ratu Christa adalah Ratu Snowla. Dia sudah memenangkan kontes ratunya ratu selama lima tahun berturut-turut.



Silk pun membuat beberapa desain gaun untuk Ratu Christa. Semuanya berwarna putih, panjang, dan disertai bulu putih yang lembut. Perdebatan pun dimulai. Nana tidak setuju dengan desain yang dibuat Silk.

Bulu binatang yang digunakan untuk syal sama sekali tidak cantik. Bulu binatang yang masih hidup jauh lebih cantik. Aku juga tidak suka gaun putih panjang! Tidak cocok untuk Ratu Christa.
(Halaman 35)

Akhirnya, Silk dan Nana memutuskan untuk membuat gaun bintang kejora. Gaun berwarna seperti langit senja yang dihias dengan kristal salju dan bulu dari Asosiasi Bulu Binatang Hidup.



Seru! Dari tiga buku seri Little Witch  Co. yang sudah saya baca. Saya paling menyukai cerita yang ini. Pesan moralnya keren. Bahwa teman adalah harta yang sangat berharga.

Memang, pernak-pernik sihirnya tidak semenarik di buku-buku sebelumnya. Kamar ajaib dan semprotan manik-manik seketika sudah pernah diperkenalkan di buku sebelumnya. Yang baru yaitu larutan pencelup yang dapat memantulkan dan memindahkan warna langit pada gaun, serta baskom penglihatan jarak jauh yang dapat membuat Nana, Silk, dan Cotton bisa melihat Kontes Ratunya Ratu Salju dari jarak jauh.

Rating
Tiga dari lima bintang ;)

No comments:

Post a Comment