Wednesday, May 14, 2014

Wishful Wednesday [52]

Banyak banget yang ingin ditulis, mulai dari review buku, review tempat makan, cerita jalan-jalan ke Yogya kemarin, sampai untuk ikutan lomba blog dan giveaway. Sayangnya, kok enggak sempet aja ya #soksibuk hiks... Tapi kalau untuk Wishful Wednesday, pasti saya sempet-sempetin :D

Rabu kali ini saya ingin buku terbarunya Pak Edi yang baru akan terbit bulan Juni nanti. Isinya yaitu analisis menyeluruh terhadap berbagai dalil dan paham tentang hukum hubungan antara pria dan wanita dalam Islam.


Putusin Nggak, Ya?
by Edi Akhiles

Penasaran banget. Selain karena temanya, juga karena buku ini selesai ditulis hanya dalam waktu 10 hari. Penelitiaannya sih entah berapa lama. Yang pasti, setelah beliau membaca Udah, Putusin Aja!-nya Felix Y. Siauw dan Halaqah Cinta-nya Arif Rahman Lubis, karena kedua buku tersebut memberikan kesimpulan yang sama yaitu "Pacaran itu haram”.
Buku ini dimulai dengan mengulas (1) Cinta dan syahwat itu sejatinya adalah sunnatullah, (2) Jatuh cinta dan jatuh syahwat itu dua hal yang berbeda esensi dan hukumnya, (3) Apa benar pacaran itu haram ya? (Ini porsi paling besar karena meneliti khusus mulai khalwat, ta’aruf , solusi pernikahan, dan fenomena pacaran di negeri kita.), (4) Beneran sudah siap menikah? (Menakar ukuran siap menikah sebagai bagian mutlak dari pernikahan yang disunnahkan Rasulullah Saw.), (5) Apa bener menikah itu kan buatmu kaya?, dan (6) Tips atasi cekcok jika kau sudah menikah (lhaaa, ini curcol pengalaman saya personal nih J).-Edi Akhiles-
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?


10 comments:

  1. Wah, kok sama mbak. Banyak yg pengen ditulis di blog tp ga ada waktunya (baca: males) hehee :D
    Semoga terkabul WW nya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Mak.. kayaknya aku kudet deh, Apa sih Wishful Wednesday itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi tiap hr rabu, kita share buku apa yg lg ingin kita baca :)

      Delete
  3. Sama mak,...daftar buat yg ditulis udh banyak...tp gak nulis-nulis :)))

    ReplyDelete
  4. langsung ta'aruf aja ya trus nikah :)

    ReplyDelete
  5. waaah baru jalan2 ke jogja ya? senangnyaaa :D semoga terkabul WW nya ya...

    ReplyDelete