Monday, December 8, 2014

The Ultimate Book Tag

Di tag sama Yuska Vonita…. Makasih Mbak :)

1. Do you get sick while reading in the car?
Waktu masih kerja dulu, saya bisa menghabiskan waktu 3-4 jam/hari di jalan. Dengan membaca buku, perjalanan yang panjang pun jadi menyenangkan. Enggak pakai acara pusing dan mual. Tapiii sekarang, entah kenapa, jangankan baca buku di mobil, baca SMS aja pusing. Pengaruh umur kali yah :D

2. Which author’s writing style is completely unique to you and why?
Windry Ramadhina. Gaya penulisannya santai dan mengalir, tapi lihai banget meraih emosi pembaca saya.

3. Harry Potter Series or the Twilight Saga? Give 3 points to defend your answer.
Saya belum pernah baca Harry Potter Series. Kalau Twilight Saga, udah. Jadi enggak bisa ngebandingin :D

4. Do you carry a book bag? If so, what is it in (besides books…)?
Enggak punya book bag.

5. Do you smell your books?
Yup! Apalagi buku baru. Sukaaa….

6. Books with or without little illustrations?
Dua-duanya enggak masalah. Tapi kalau ada ilustrasi cantiknya, bisa jadi nilai tambah.

7. What book did you love while reading but discovered later it wasn’t quality writing? (Ex. I read Twilight before I read HP and thought the writing was amazing but read HP and now think Twilight is a little bit of a joke.)
5 Cm sama Jomblo kali yah. Pertama kali baca sekitar delapan tahun yang lalu. Rasanya dua buku itu keren banget. Waktu kemarin baca ulang, ternyata enggak sekeren yang dulu saya rasain. Mungkin karena jam terbang membaca saya udah lebih lama. Mungkin juga ditambah karena pengetahuan saya tentang teknik menulis udah lebih banyak.

8. Do you have any funny stories involving books from your childhood? Please share!
Enggak ada tuh….

9. What is the thinnest book on your shelf?
Silabus Menulis Fiksi - Edi Akhiles

10. What is the thickest book on your shelf?
Senja dan Cinta yang Berdarah - Seno Gumira Ajidarma

Dok. Pribadi
11. Do you write as well as read? Do you see yourself in the future as being an author?
Yup! Eh, sekarang sih lagi lebih banyak baca daripada nulis :( Sejak beberapa tahun yang lalu, saya memang bermimpi bisa jadi penulis. Impian itu menjadi alasan saya untuk baca (dan beli) buku lagi dan lagi dan lagi….

12. When did you get into reading?
Lupa umur berapa. Awalnya sih dari cerpen-cerpen di majalah Bobo.

13. What is your favorite classic book?
Hmmm Matilda…. Jarang baca buku klasik :p

14. In school was your best subject Language Arts/English?
Yang pasti bukan bahasa. Ya Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, Bahasa Inggris, semuanya payah :D

15. If you were given a book as a present that you had read before and hated…what would you do?
Simpan aja dulu.

16. What is a lesser known series that you know of that is similar to Harry Potter or the Hunger Games?
Apa yah. Enggak tau :D

17. What is a bad habit you always do (besides rambling) while filming?
Waduh filming? Saya bukan artis hihihi….

18. What is your favorite word?
'Terserah'. Teman-teman saya pasti pada setuju.

19. Are you a nerd, dork, or dweeb? Or all of the above?
Harus bikin polling dulu nih :p

20. Vampires or Fairies? Why?
Fairies, imut dan punya tongkat ajaib yang bisa mengabulkan permintaan saya :D

21. Shapeshifters or Angels? Why?
Shapeshifters, lebih seru.

22. Spirits or Werewolves? Why?
Enggak dua-duanya ah….

23. Zombies or vampires?
Vampires, apalagi kalau ganteng kaya Edward Cullen.

24. Love Triangle or Forbidden Love?
Love triangle, bikin gemes.

25. AND FINALLY: Full on romance books or action-packed with a few love scenes mixed in?
Full on romance books, asal enggak ngebosenin aja ;)

Selanjutnya, saya tag Asy-Syifaa, Nyi Penengah Dewanti, Kania Ningsih, Harie Khairiah, dan Ade Delina Putri. Have fun! ;)
  

18 comments:

  1. Wow, sampai 25, pertanyaannya pake bahasa inggris saya pelajari dulu makasih dah ditag

    ReplyDelete
  2. Wah ditag, makasih Mbak, segera dibuat di blog buku :))

    ReplyDelete
  3. Seringnya saya pusing kalo baca di kendaraan, baik baca buku, baca chat di hape, dll. Tapi, pernah baca buku di pesawat sama di kereta baik-baik aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kalau di pesawat & kereta, lebih stabil ;)

      Delete
  4. makasih mba udah di tag..insyaallah hr ini bila memungkinkan. baru buka inet nih 2 hr mati .siap2 buka kamus :P

    ReplyDelete
  5. Izin berkunjung dan nyimak lansung artikelnya gan??

    ReplyDelete
  6. belum lancar deh saya belajar bahasa inggris hehehe
    sekarang saya dapet pelajaran baru nih dari mba nathalia ..
    terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  7. PR-nya sudah dikerjakan Tante.... Nih :D http://asysyifaahsbook.blogspot.com/2014/12/intermezzo-ultimate-book-tag.html

    ReplyDelete
  8. Mbak sudah kuposting ya :)

    https://delinabook.wordpress.com/2014/12/18/the-ultimate-book-tag/

    ReplyDelete
  9. haha. love triangle emang bikin gemes, mba. pengen ngejitak yang bikin rusuh. x)

    ReplyDelete