Wednesday, February 27, 2013

Wishful Wednesday [2]

Happy 1st anniversary to Wishful Wednesday!


Dalam rangka memperingati satu tahun meme ini, Mba Astrid mengadakan Giveaway. Asik!

Sebenarnya saya malu banget mau nulis rekapan Wishful Wednesday selama satu tahun ini, soalnya saya baru ikut satu kali (waktu itu pas lagi Giveaway juga dalam rangka ulang tahun Mba Astrid) dasar pemburu buku gratisan hihihi. Tapi saya berniat mudah-mudahan mulai Rabu minggu ini bisa rutin ikut meme ini.

Jadi, Wishful Wednesday [1] saya yaitu Summer and the City by Candace Bushnell yang sampai sekarang masih belum kesampaian. 

Dan Wishful Wednesday [2] saya minggu ini yaitu Life of Pi.


Life of Pi - Kisah Pi
oleh: Yann Martel 
bisa dibeli di sini

Sebenarnya saya inginnya yang versi asli, tapi berhubung harganya di atas $10 (tidak sesuai dengan syarat buku inceran hehe), ya enggak apa-apalah versi terjemahannya juga.

Sinopsis buku:
Pada tanggal 21 Juni 1977, kapal barang Tsimtsum berlayar dari Madras menuju Canada. Pada tanggal Juli, kapal itu tenggelam di Samudra Pasifik. Hanya satu sekoci berhasil diturunkan, membawa penumpang seekor hyena, seekor zebra yang kakinya patah, seekor orang-utan betina, seekor harimau Royal Bengal seberat 225 kilogram, dan Pi anak lelaki India berusia 16 tahun. Selama lebih dari tujuh bulan sekoci itu terombang-ambing di Samudra Pasific yang biru dan ganas. Di Samudra inilah sebagian Kisah Pi berlangsung. Kisah yang luar biasa, penuh keajaiban, dan seperti ucapan salah satu tokoh di dalamnya, kisah ini akan membuat orang percaya pada Tuhan.

Sebut saya tidak gaul. Jujur waktu orang-orang meributkan buku ini, saya tidak tergugah untuk membacanya. Begitu juga saat cerita dari buku ini diangkat ke layar lebar, saya tidak tergugah untuk menonton filmnya. Saya hanya tahu sekilas bahwa buku ini bercerita tentang anak, perahu, dan binatang. Tampak tidak menarik hehehe. Namun pandangan saya berubah sejak beberapa hari yang lalu saya membaca review seseorang tentang buku ini. Saya menjadi tertarik untuk membaca buku ini yang katanya sarat akan hikmah dan pelajaran hidup.

So, apa Wishful Wednesday-mu minggu ini? Yang mau ikut juga silakan baca peraturannya di Books To Share :)

6 comments:

  1. Weh....blm nonton q mbk...smg woshnya ksampaian ya hehe

    ReplyDelete
  2. ehhh versi asli ga ada yg di bawah 10$ ya? baru tau aku =D anyway makasihhh udah ikutan WW, semoga beruntung ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya liat di bookdepository sih gitu mba, blum ngecek di tempat lain..
      klo ternyata beruntung & harganya di bawah $10, mau yang versi asli aja yah hehe :D

      Delete