Wednesday, March 13, 2013

Wishful Wednesday [4]

Selamat Hari Rabu! Ini buku idaman saya minggu ini :)


Rantau 1 Muara
oleh Ahmad Fuadi
Alif merasa berdiri di pucuk dunia. Bagaimana tidak? Dia telah mengelilingi separuh dunia, tulisannya tersebar di banyak media, dan diwisuda dengan nilai terbaik. Dia yakin perusahaan-perusahaan akan berlomba-lomba merekrutnya.
Namun Alif lulus di saat.yang salah. Akhir 90-an, krisis ekonomi mencekik Indonesia dan negara bergolak di masa reformasi. Satu per satu,surat penolakan kerja sampai di pintunya. Kepercayaan dirinya goyah, bagaimana dia bisa menggapai impiannya?
Secercah harapan muncul ketika Alif diterima menjadi wartawan di sebuah majalah terkenal. Di sana, hatinya tertambat pada seorang gadis yang dulu pernah dia curigai. Ke mana arah hubungan mereka?
Dari Jakarta, terbuka cakrawala baru. Alif meraih beasiswa ke Washington DC, mendapatkan pekerjaan yang baik dan memiliki teman-teman baru di Amerika. Hidupnya berkecukupan dan tujuan ingin membantu adik-adik dan Amak pun tercapai.
Life is perfect, sampai terjadi peristiwa 11 September 2001 di World Trade Center, New York, yang menggoyahkan jiwanya. Kenapa orang dekatnya harus hilang? Alif dipaksa memikirkan ulang misi hidupnya. Dari mana dia bermula dan ke mana dia akhirnya akan bermuara?
Mantra ketiga “man saara ala darbi washala” (siapa yang berjalan di jalannya akan sampai di tujuan) menuntun perjalanan pencarian misi hidup Alif. Hidup hakikatnya adalah perantauan.
Rantau 1 Muara bercerita tentang konsistensi untuk terus berkayuh menuju tujuan, tentang pencarian belahan jiwa, dan menemukan tempat bermuara. Muara segala muara.
Ini adalah buku terakhir dari trilogi Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna. Bukunya baru akan terbit akhir April. Tapi kalau yang mau Pre Order, katanya dapet bonus tanda tangan penulis dan kartu pos spesial.

Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?



18 comments:

  1. wah penggemar buku A Fuadi ya...saya baru baca buku yg pertama aja Negeri 5 Menara...

    ReplyDelete
  2. wah,dulu q sering ngeceng anak gontor kl lg liburan **itu dullluuu waktu di pesantreennnn hihihi

    ReplyDelete
  3. masuk wishlistku juga
    semoga terkabl ya :)

    ReplyDelete
  4. suka banget sama covernya...huhu..
    aku masih progress baca Ranah 3 Warna-nya malahan.. :D

    ReplyDelete
  5. aw aw, covernya baguus
    tapi aku bukan yang termasuk menanti buku ini
    #trus?
    *ngga maksud nyari ribut*
    hehhe. salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah baca Fuadi nih...tapi cover buku dia selalu bagus ya...dan ada hadiah postcard? duh, menggoda bangeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo saya PO postcardnya buat mba astrid deh..
      tapi sayang engga hehe..

      Delete
  7. aiiih.. Rana 3 Warna aja saya belom baca mbak :D

    ReplyDelete
  8. Ranah 3 warna aja belum baca :(

    ReplyDelete