Wednesday, October 2, 2013

Wishful Wednesday [28]

Meskipun ceritanya lagi puasa belanja buku, tapi enggak ada salahnya kan tetep ikut Wishful Wednesday. Siapa tau ada yang beliin hihihi... Ini buku impian saya minggu ini.

Seratus Tiga
by Ramdhani Nur. AK Basuki. Mamar
Blurb 
Ini hanya sebuah buku tidak serius yang disusun dengan sangat (tidak) serius. Berisi kumpulan 100 fiksi 100 kata dihasilkan dari 3 penulis tidak berbakat. Sebagian tulisannya sempat dirilis di Kompasiana.com dengan lebih dari setengahnya merupakan tulisan baru (lima bulan lalu :-D). Berisi sentilan-sentilan ringan tentang kondisi sosial masyarakat Indonesia dari sudut pandang yang tak terduga, tersangka, dan terpidana. Sedikit menyengir, geleng kepala, atau mengurut dada (sendiri) itulah mungkin reaksi yang kami khawatirkan Anda alami dari buku ini. Sebagai buku (indie) perdana, kami sangat berharap umpan balik atas buku ini hingga membuatnya tak menjadi karya pamungkas kami. (Maksudnya: kami tetap akan berterima kasih, jika Anda tetap memesan buku ini meski dengan alasan "kasihan")
Makin penasaran setelah baca reviewnya di sini.
"Jika pembaca tidak mengenal karakter tulisan ketiganya, pasti berpendapat bahwa mereka hanya bermain-main ketika menulis buku ini. Dan memang tepat seperti itulah yang ingin mereka tampilkan (sepertinya). Bahwa realitas kehidupan tidak harus disikapi dengan kening berkerut dan bibir mengerucut. Meskipun demikian, jika dicermati lebih mendalam, sesungguhnya trio macan, eh trio penulis ini memang berusaha bercanda dengan segala fenomena yang terjadi di masyarakat.
.....
Kesan ‘main-main’ juga terlihat di sampul buku. Tiga orang lelaki dengan siluet, yang diekspos justru lelaki dengan perut kembung seperti busung lapar dan sama sekali jauh dari harapan pembaca akan keindahan. Nah, justru kesan seperti itulah yang diinginkan para penulisnya; bahwa hidup dan segala permasalahannya tidak harus disikapi dengan keresahan melulu karena toh ketiganya sudah menggelontorkan kegelisahan mereka di cerpen-cerpennya."
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?



9 comments:

  1. Meskipun ceritanya lagi puasa belanja buku, tapi enggak ada salahnya kan tetep ikut Wishful Wednesday. Siapa tau ada yang beliin hihihi...

    impian dirikuu jugaa, ahahahahaha :D

    ReplyDelete
  2. Aku lagi baca bukunya mbak leyla hana nih mbak

    ReplyDelete
  3. jadi penasaran
    Semoga kesampaian yah

    ReplyDelete
  4. Malahan bulan kemarin aku puasa WW dan puasa belanja buku. Tapi puasa belanjanya tetep aja ngga sukses :P semoga cepet terkabul ya :)

    ReplyDelete
  5. seratus fiksi?O_o ngga kebayang begemana reviewnya. kalo udah dapet, baca, terus bagi bagi kesannya yaaa :D

    ReplyDelete
  6. Semoga kesampaian punya buku ini ya

    ReplyDelete
  7. Mencoba mengajak pembaca utk melihat kondisi yang memrihatinkan dengan kaca mata yang berbeda ya maksudnya?
    Jadi penasaran dg isinya nih... :D

    ReplyDelete
  8. whaaat? puasa belanja bukuuu?? bener niiih? :D judul buku ini lucu :) blurbnya juga bikin penasaran...semoga terkabul ya...

    ReplyDelete