Wednesday, December 18, 2013

Wishful Wednesday [35]

Minggu ini, saya agak-agak penasaran sama novel teenlit bergenre fantasi ini. Karya Sitta Karina yang pernah saya baca Lukisan Hujan dan Rumah Cokelat. Lumayan suka. Enggak tau deh kalau yang ini.

Seira and The Legend of Madriva (Magical Seira, #1) 
by Sitta Karina
Seira Hasanah yang pemalu merasa hidup di atas kendali orang-orang sekitarnya: Bunda yang selalu mengatur agenda hariannya agar ia menjadi sosialita terpandang serta para sahabat cheerleaders-nya yang bersikap dominan, bahkan terhadap siapa yang menjadi pacarnya.Putus asa menghadapi perpisahan orangtuanya sekaligus perasaannya sendiri yang tak tersampaikan kepada Abel―satu-satunya cowok di tim sepakbola yang bersikap apa adanya di antara gerombolan populer―Seira pun berharap dirinya menghilang. Hanya saja ia tak menyangka hal itu benar-benar terjadi!Kini yang terbentang di depan Seira adalah dunia dengan istana yang melayang di langit, pelangi yang dapat meninggalkan bercak warna pada tangannya, serta sosok yang menunggunya dengan paras sama seperti Abel… hanya saja yang ini tampak sangat berbahaya.

Seira and Abel's Secret (Magical Seira, #2) 
by Sitta Karina
Seira kini tinggal bersama Nenek dan resmi jadi mahasiswa. Ternyata kehidupan baru pilihannya tidak semulus dugaan. Dimulai dari dirinya harus sarapan dengan makanan sisa semalam, bukannya croissant, dunia kampus yang mirip seperti hutan rimba sampai dengan kenyataan baru di mana Abel malah asyik dengan teman barunya—perempuan pula! Tapi posisi Abel tergantikan dengan Ransha si senior yang membuat Seira yakin ia bukanlah satu-satunya yang mengetahui Legenda Madriva.Abel uring-uringan. Dhimas, kakak yang tidak pernah akur dengannya, kembali ke Jakarta di saat ia merasa banyak kejanggalan terjadi: badai es di kota sepanas Jakarta, mimpi tentang gadis bernama Iolanthe yang terus menghantuinya, serta berbagai rahasia aneh tentang dirinya yang dipaparkan Kakek Ghani Sardjono.Sungguh mustahil apabila ada dunia—dimensi—selain Bumi, terlebih tatkala ia menjadi rajanya. Akibatnya satu tanda tanya besar pun terbentuk di kepalanya: Mengapa selalu ada kejadian ajaib saat ia bersama Seira?

Magical Siera Sand Castle 
by Sitta Karina
Tegap berdiri menantang langitNamun luruh cepat disapu airMenyisakan janji keabadianDalam lorong-lorong yang rapuhDemi memperbaiki hubungan dengan Bunda, Seira ikut menghadiri soiree untuk penggalangan dana yang diadakan keluarga Hanafiah dan bertemu Cokro Diego alias Chiko si womanizer, pemuda yang mendadak jadi perbincangan semua orang setelah berhasil selamat dari kecelakaan pesawat terbang di atas Samudra Atlantik.Bersamaan dengan itu, Seira juga merasakan sensasi demi sensasi aneh yang mengingatkannya akan… Madriva. Seira jadi berhati-hati terhadap kedekatannya dengan Chiko Hanafiah dan bertanya-tanya: siapa sebenarnya laki-laki ini? Mungkinkah selamatnya Chiko dari kecelakaan tersebut berkaitan dengan badai pasir yang belakangan sering terjadi?

Seira and The Destined Farewell (Magical Seira, #3) 
by Sitta Karina
Seira memiliki tekad untuk menutup gerbang dimensi selamanya. Untuk ini ia membutuhkan bantuan kesatria Aswatthaya terakhir, Rey. Namun, ada kejadian kelam di masa lalu yang membuat sikap Rey kini jadi tidak bersahabat. Sesuatu yang melibatkan Seth, Iolanthe, juga musuh besar mereka, Ashram.Ketika pertempuran yang menentukan akhirnya pecah, Seira menyadari sebuah pengorbanan besar harus dibuat. Dan mungkin, ini saatnya ia mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang sangat dicintainya.

Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?



4 comments:

  1. Iya, aku juga penarasan sama seri ini. Semoga terkabul ya ^_^

    ReplyDelete
  2. Wuih, langsung wishfulnya 4 buku Magical Seira..
    Sampulnya attractive sekali ya.. Semoga tercapai!!

    ReplyDelete
  3. ternyata banyak juga ya serial ini, sampai 4 buku...dan udah sering nongol di WW orang2 juga nih :) semoga terkabul ya...

    ReplyDelete
  4. aku punya beberapa buku karyanya Sitta Karina mbak, walaupun teenlit tapi enak dibaca

    ReplyDelete