Wednesday, July 16, 2014

Wishful Wednesday [56]

Tulisan pertama di blog baru nih hihihi.... Masih belum beres sih. Kalau bikin rumahnya sih ternyata enggak butuh waktu lama, soalnya saya pakai template yang sama dengan rumah sebelumnya. Cuman ganti warna dan header aja *enggak kreatif :p* Nah, yang agak males itu pindahannya. Nyusul aja lah ya :)

Sekarang langsung ke buku inceran aja yah.


The Fault in Our Stars
by John Green
Bisa dibeli di BukaBuku.com
Mengidap kanker pada umur 16 tahun pastilah terasa sebagai nasib sial, seolah bintang-bintang serta takdirlah yang patut disalahkan. Itulah yang dialami oleh Hazel Grace. Sudah begitu, ibunya terus memaksanya bergabung dengan kelompok penyemangat penderita kanker. Padahal, Hazel malas sekali.
Tapi, kelompok itu toh tak buruk-buruk amat. Di sana ada pasien bernama Augustus Waters. Cowok cakep, pintar, yang naksir Hazel dan menawarinya pergi ke Amsterdam untuk bertemu penulis pujaannya. Bersama Augustus, Hazel mendapatkan pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan.
Tetap saja, rasa nyeri selalu menuntut untuk dirasakan, seperti halnya kepedihan. Bisakah Augustus dan Hazel tetap optimistis menghadapi penyakit mereka, meskipun waktu yang mereka miliki semakin sedikit setiap harinya?
Novel ini membawa kita ke dunia para karakternya, yang sanggup menghadapi kesulitan dengan humor-humor dan kecerdasan. Di balik semua itu, terdapat renungan mengenai berharganya hidup dan bagaimana kita harus melewatinya.
Udah pernah masuk WW sebelumnya, tapi sampai sekarang belum kesampaian aja. Semoga kali ini berjodoh :D Tadinya pengen masukin Looking for Alaska, tapi baca sinopsisnya ngerasa kurang cocok. Enggak tau deh kalau nanti udah baca reviewnya.


Momwriters Diary
by Dian Kristiani
Bisa dibeli di BukaBuku.com
Dian Kristiani, seorang ibu rumah tangga yang memiliki segudang aktivitas rumahan layaknya ibu rumah tangga biasa. Selain sebagai ibu rumah tangga, Dian Kristiani juga menjalani profesi sebagai penulis. Sudah puluhan buku lahir dari goresan tanggannya, yang kebanyakan adalah cerita anak. Dian Kristiani memang memfokuskan diri untuk menulis cerita anak, mulai dari dongeng, sampai cerita binatang.

Di buku Momwriter’s Diary, Dian Kristiani akan membagi cerita seputar pengalamannya dalam dunia tulis menulis. Bagaimana dia bisa mendapatkan berbagai ide dalam membuat cerita, sampai suka-dukanya menulis. Semua cerita pengalaman yang terangkum di dalam buku ini didapatkannya dari berbagai orang-orang di sekitarnya yang bertanya, mulai dari mencari ide, mencari penerbitan yang kompeten, plagiarisme, sampai soal pembayaran naskah. Semuanya dikupas tuntas dalam buku ini.
Masih penasaran ingin jadi penulis hihihi....

Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?


8 comments:

  1. Aku pengen baca momwriter's diary... kayaknya menarik tuh Mak.

    ReplyDelete
  2. yeaaaay selamat atas rumah barunyaaa XD semoga beruntung di giveaway perdana rumah baru :D abis ini, daftar BBI donk yaaa XD

    ReplyDelete
  3. Blog baru semoga bisa memberikan manfaat mbak

    ReplyDelete
  4. The Fault in Our Stars ini kayaknya difilmkan ya mbak?

    selamat untuk rumah barunya ya.. kayaknya agak berat nih templatenya, atau mungkin koneksi saya aja yang agak ngadat.. salam kenal

    ReplyDelete