Wednesday, September 10, 2014

Wishful Wednesday [59]

Udah lama enggak ikut Wishful Wednesday. Sampai-sampai ketinggalan Anniversary Giveaway blognya Perpuskecil. Tapi enggak apa-apa, Rabu sekarang mari mulai berharap lagi. Semoga buku inceran kali ini berhasil menjadi penghuni rak buku di rumah.


Kisah Kota Kita
by DK Wardhani dan Watiek Ideo
Lihatlah ke sekeliling kotamu! Tempat sampah, tiang lampu, dinding rumah mengeluh. Banyak poster pemilu, iklan produk, dan kegiatan menempel di segala tempat. Kota tak lagi cantik dengan kertas yang sembarang ditempel itu. Kantor pos bersedih. Betapa sedikitnya anak-anak yang datang berkunjung, karena teknologi telah menggantikan pengiriman surat. Kendaraan bermotor menyesal, telah menyerobot jalur bus seenaknya. Macet di mana-mana membuat hari semakin panjang. Banyak masalah terjadi di dalam kota, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya. Buku ini mengisahkan dengan menarik tentang kondisi perkotaan kita, dilengkapi fakta singkat tentang elemen-elemen kota. Yuk, kita mengenal dan mencintai kota kita!
Katanya sih buku ini cocok untuk anak usia SD. Tapi saya intip isinya, lebih banyak ilustrasinya daripada teksnya. Kayanya cocok juga untuk Jav. Kalaupun enggak, cocok, ya buat saya aja. Sebagai lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota, rasanya enggak seru kalau enggak punya buku ini. Siapa tau saya jadi terinspirasi bikin juga, hihihi…. Cuma, harganya itu loh, 125 ribu, hiks….

Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?


2 comments: