Wednesday, December 31, 2014

Wishful Wednesday [71]

Hari terakhir di tahun 2014.... Saya sih inginnya memulai tahun 2015 dengan menambah ilmu tentang pendidikan anak. Saatnya menambah lagi koleksi buku parenting :D


@Tentanganak 
oleh Joko Dwinanto
Harga: Rp 42.400
Bisa dibeli di sini
Yap! Buku parenting ini emang beda. Mimin @tentanganak yang udah punya puluhan ribu follower, berbagi cerita dan belajar bersama dengan para orangtua lain. Santai, jenaka, dan enggak menggurui, tapi dijamin bikin jleb yang baca. Jangan heran kalau Mas Bro dan Buebu bakal manggut-manggut sambil senyum-senyum, tapi sekian detik berikutnya berkaca-kaca menahan tangis saat membacanya.
So, relax. Loosen up. Parenting is supposed to be fun!

I Am a Tiger Mom: Petualangan Mengasuh 4 Balita Di Negeri Paman Sam
oleh Eva Mazrieva
Harga: Rp 52.000
Bisa dibeli di sini
“Membesarkan anak butuh keistimewaan dan ketauladanan, karena ia mengawal pendidikan.”
— Jusuf Kalla; Wakil Presiden RI
“Bentuk pembelajaran hidup bukan hanya disampaikan orangtua kepada anaknya, tapi juga dari anak-anak kepada orangtua. Eva Mazrieva—diaspora Indonesia di Amerika—yang jatuh bangun membesarkan keempat putra-putrinya, menyadari betul hal ini. Secara lugas ‘The Tiger Mom’ ini menyampaikan kiat-kiatnya untuk mendapatkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya sambil berupaya memenuhi kebutuhan mereka dan menghadapi fenomena yang tak pernah dihadapi sebelumnya. Dan ternyata putra-putrinya menjadi guru terbaiknya!”
— DR. Dino Patti Djalal; mantan Dubes Indonesia untuk AS
“Buku ini seperti roti untuk sarapan pagi. Renyah dibaca lapis demi lapis. Mengetahui bahwa butuh waktu lima tahun bagi Eva dan Rio untuk bisa punya anak sekali lahir malah kembar tiga! menjadi roh utama cerita, terutama karena keduanya harus ‘bertukar peran’ disebabkan tuntutan pekerjaan Eva. Karenanya acungan jempol juga harus diberikan kepada ‘stay at home dad’ Haryo Dewanto. Apa pun keberhasilan yang kita capai, itu adalah berkat orang-orang tercinta yang mendukung kita.”
— Najwa Shihab; Jurnalis TV, pembawa acara “Mata Najwa”
Apa Wishful Wednesday-mu minggu ini?



10 comments: